Cetak Kader Militan, GP Ansor Losari Gelar PKD V

Cetak Kader Militan, GP Ansor Losari Gelar PKD V di Desa Kaibuntu, Kecamatan Losari

Cetak Kader Militan, GP Ansor Losari Gelar PKD V
Pembukaan PKD V PAC GP Ansor Kecamatan Losari, Sabtu (14/01)

Losari, Media Ansor Brebes (15/01) -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Losari menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan ke-5, bertempat di SMP Al Fatih Desa Kalibuntu Kecamatan Losari Kabupaten Brebes. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 peserta dan berlangsung selama dua hari dari tanggal 14-15 Januari 2023. 
PKD adalah pendidikan kaderisasi tingkat dasar (pertama) yang wajib diikuti oleh calon anggota (pemuda) yang berusia 17 - 40 tahun yang ingin bergabung dan berkhidmat pada organisasi GP Ansor. Kisnandar, atau biasa disapa Kang Kis, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Losari menjelaskan tentang peran penting seorang kader. GP Ansor mempunyai peran penting untuk menjadi pemimpin diri sendiri, sebagai generasi penerus, sebagai tulang pungung dan sebagai pemegang estafet kepemimpinan. Itu semua dapat dicapai dimulai saat ini, dimulai dari hal hal yang kecil karena kesuskesan besar berawal dari rangkaian hal-hal yang kecil. 

Tamu Undangan dan Calon Peserta yang Menghadiri Pembukaan PKD V PAC GP Ansor Losari

Pada kesempatan pembukaan PKD V PAC GP Ansor Losari, Ali Fauzan, Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Brebes, mengatakan tentang bagaimana kader Ansor dalam berharokah (gerakan) harus satu komando tidak boleh berjalan sendiri. kader ansor harus menjaga soliditas, menjadi hal yang penting adalah satu kunci, satu barisan dan satu komando, tanpa satu komando apapun sahabat tidak boleh bergerak tuturnya. Pesan yang kedua yang disampaikan adalah mengenai peran aktif kader ansor dalam kehidupan sehari hari

“Kader GP Ansor harus bisa berperan di manapun berada, baik di lingkungan tempat tinggal, tempat kerja dan di manapun. Jadilah kader yang memiliki Peran jangan jadi kader yang baperan. Jika sahabat sahabat siap bergabung didalam gerakan pemuda ansor harus siap untuk dibully jangan mudah baperan karena kita ketahui bahwa dimedia banyak dari kelompok kelompok diluar NU yag membuli NU, Membuly Ansor dan Banser maka harapannya kader kader Ansor harus siap mental, siap segalanya”, jelasnya

Pada Kesempatan itu juga Ketua Syuriah MWC NU Losari, KH. Jawahir Ahmad memberikan sambutan. Dalam salah satu isi sambutanya beliau mengatakan bahwa NU adalah satu satunya organisasi yang bisa berdiri ditengah tengah, dan NU adalah satu satunya organisasi yang mampu menafsirkan aswaja sebagai manhajul fikr sehingga mampu memberikan jawaban jawaban untuk perkembangan perkembangan pada era saat ini. Pembukaan PKD ini dihadiri oleh Jajaran Pengurus MWC NU Kec. Losari  dan Banomnya. Kegiatan itu pula dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Losari.* (TP/ZQ)