Di Brebes, 10 Ribu Masker Dibagikan Kepada Masyarakat dan Kader Ansor

Di Brebes, 10 Ribu Masker Dibagikan Kepada Masyarakat dan Kader Ansor

Brebes (22/01), Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes pada awal tahun 2021 ini membagikan sepuluh ribu masker kepada masyarakat dan Kader Ansor se-Kabupaten Brebes, hal tersebut sebagai wujud ikhtiar kepedulian GP Ansor atas kesehatan masyarakat di masa pandemi yang tak kunjung usai.

Brebes merupakan salah satu dari kabupaten/kota di Jawa Tengah yang memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk pengendalian penyebaran covid-19 selama 14 hari terhitung sejak tanggal 11 s.d 25 Januari 2021 berdasarkan surat edaran Bupati Brebes tanggal 10 Januari 2021.

Sedikitnya empat ribuan masker sudah dibagikan langsung oleh GP Ansor Brebes untuk masyarakat di beberapa kecamatan sejak awal tahun 2021 lalu, sedangkan sisanya (enam ribuan masker) didistribusikan melaui pengurus GP Ansor tingkat kecamatan (PAC) pada kegiatan koordinasi internal yang dilaksanakan di TPQ Annajah Kecamatan Songgom pada tanggal 22 Januari 2021.

GP Ansor Kab. Brebes mendorong kader-kadernya untuk selalu disiplin menerapkan prokes 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam beraktifitas sehari-hari selama pemerintah menetapkan status pandemi covid-19 (ikhtiar dzahir).

“Kader Ansor-Banser harus selalu disiplin menerapkan 3M dalam beraktifitas sehari-hari dan mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di lingkungannya. Ikhtiar bersama dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus jahat ini akan terus kami bangun bersama semua eksponen masyarakat.” Ungkap Ahmad Munsip selaku Wakil Ketua PW GP Ansor Jateng yang sekaligus Ketua PC GP Ansor Kab. Brebes dalam sambutannya.

Selanjutnya beliau berpesan kepada kader-kader yang hadir dalam kegiatan tersebut agar senantiasa berdoa dan bertaqarrub kepada Allah (ikhtiar batin) memohon kondisi pandemi segera berakhir, sehingga ada keseimbangan ikhtiar (dzahir dan batin) yang dilakukan sebagaimana yang diajarkan oleh guru-guru dan para Kiai NU. (iz)