GP Ansor Brebes Meriahkan Harlah Tanpa Kerumunan

Harlah GP Ansor 87

GP Ansor Brebes Meriahkan Harlah Tanpa Kerumunan

Brebes, AnsorBrebes.Or.Id (20/04) -- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Brebes melaksanakan serangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir (harlah) GP Ansor ke-87. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dalam suasana pandemi tanpa kerumunan massa. Kegiatan-kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh kader GP Ansor Brebes dari rumah dan wilayahnya masing-masing.

Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 20 April hingga 24 April 2021. GP Ansor Brebes akan meneyelenggarakan rangkaian kegiatan harlah sebagai berikut:

1. Pengibaran 5000 Bendera Ansor di seluruh pelosok Brebes dimulai pada tanggal 20 April hingga 27 April 2021.

2. Ziarah Bhakti Juang ke Makam-Makam Ketua PC GP Ansor Brebes yang telah wafat, dilaksanakan pada hari Rabu, 21 April 2021

3. Doa Bersama untuk Keselamatan Negeri dari pandemi Covid-19 serentak di 270 tempat di Kab. Brebes, pada hari Jum'at Malam Sabtu, 23 April 2021.

 

Menurut Ketua Pelaksana, Bayu Rohmawan, para anggota dan kader GP Ansor Brebes di seluruh desa dan kecamatan wajib mengikuti rangkaian Harlah ini. “Ada sekitar 255 ranting dan 17 anak cabang GP Ansor yang siap mengibarkan 5000 bendera Ansor di seluruh pelosok Kabupaten Brebes. Selain itu pada Jum'at (23/04) dimulai Pukul 13.00 WIB, diharapkan semua kader GP Ansor memposting video ucapan Selamat Harlah GP Ansor ke-87 melalui media sosial secara serentak” ungkapnya.

Kegiatan Harlah GP Ansor ke-87 ini bertujuan untuk menunjukkan eksistensi GP Ansor kepada masyarakat luas. “Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukan eksistensi GP Ansor yang selama 87 tahun telah menjaga dan merawat kebhinekan atau keutuhan bangsa di hadapan masyarakat luas, baik di dunia nyata maupun dunia maya,” tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan Harlah GP Ansor diinisiasi oleh Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dengan tema “Transformasi Media Juang GP Ansor”. Menurut Ketua PC GP Ansor Brebes, Ahmad Munsip, tema tersebut direspons oleh GP Ansor Brebes dengan menyelenggarakan rangkaian kegiatan di atas. “Tema besar Harlah ke-87 itu adalah tantangan baru bagi kader GP Ansor. Kader Ansor wajib melek teknologi informasi, pemanfaatan media sosial merupakan cara baru dalam berdakwah dan berjuang kami. Apalagi sekarang ini ujaran kebencian, virus radikalisme dan intoleran berkembang pesat di dunia maya. Maka, kami perlu hadir di sana menanggulangi itu semua”. (IR)