GP Ansor Larangan Gelar Fit & Propper Test Calon Kasatkorkel Banser

Uji Kelayakan Calon Kasatkorkel Banser

GP Ansor Larangan Gelar Fit & Propper Test Calon Kasatkorkel Banser
Tim Penguji Fit & Propper Test Calon Kasatkorkel Banser di PAC GP Ansor Larangan

Brebes, AnsorBrebes.Or.Id -- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes menggelar Fit & Propper Test atau Uji Kelayakan dan Kemampuan Calon Kepala Satuan Kordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di MI Islamiyah Penjalinbanyu, Kecamatan Larangan, Ahad Sore (28/3). 
Kegiatan ini diikuti oleh para Calon Kasatkorkel Banser dari 2 (dua) Perwakilan Kelompok atau Ranting yaitu Rengaspendawa Barat dan Karangbale. Selain itu hadir pula Ketua dan Sekretaris PAC GP Ansor Larangan, Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Larangan, dan Tim Penguji.


Kang Odon, panggilan akrab Kardono, Ketua PAC GP Ansor Larangan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada semua kader Ansor dan Banser dalam proses kaderisasi dan juga saling men-support agar terjalin visi dan misi yang sama untuk kemajuan Organisasi dan mengawal Aqidah Ahlussunah Wal Jama'ah.
"Menjadi Banser harus diawali dengan berniat berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU) serta siap mengawal ulama, menjaga aqidah Ahlussunah Wal Jama'ah Annahdliyyah (Aswaja) dan menjaga keutuhan dan persatuan NKRI.” tambah Kang Odon.
Hal senada dijelaskan Ahmad Zamroni, selaku Kasatkoryon Banser Larangan. Zamroni berharap setelah digelarnya Fit & Propper Test ini dapat menjadi wadah kaderisasi militan di luar pendidikan kebanseran yang formal serta bisa mengembangkan organisasi Ansor dan Banser di wilayah setempat. "Kader Banser harus mampu menghadapi tantangan zaman baik dalam berbangsa, bernegara dan beragama. Sehingga outputnya bisa menjadi pemimpin yang bisa menjaga marwah organisasi, NU, dan setia kepada NKRI," pungkasnya. (*AF)