Kiai Khoif: Tujuan Memperhatikan Kesejahteraan Anak Yatim Dalam Rangka Menciptakan SDM Yang Bermutu dan Berkualitas

Kiai Khoif: Tujuan Memperhatikan Kesejahteraan Anak Yatim Dalam Rangka Menciptakan SDM Yang Bermutu dan Berkualitas
Rutinan Bulanan PAC GP Ansor Bumiayu

Bumiayu-Brebes (29/08), “Islam mengajarkan setiap muslim hendaknya memiliki kualitas diri yang baik. Apabila setiap muslim mampu menjadi manusia yang baik, dia akan mampu menjadi pengemban peradaban manusia yang seimbang.”, sepenggal dawuh Rois Syuriyah MWC NU Kec. Bumiayu, Kiai Khoif Sahroni dalam kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor sekaligus santunan anak-anak yatim di Masjid Istiqlal Desa Kalilangkap pada jum’at malam kemarin (28 Agustus).

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa tujuan (jangka panjang) memperhatikan kesejahteraan anak-anak yatim adalah dalam rangka menciptakan SDM-SDM yang bermutu dan berkualitas, sehingga penting bagi kita selaku masyarakat untuk menyayangi, menyantuni dan menjamin kebutuhan-kebutuhan anak yatim terutama di lingkungan kita masing-masing. 

“Saking pentingnya memperhatikan kesejahteraan anak-anak yatim sampai-sampai Rosululloh SAW mengatakan “Ana wa kafilul yatama fil jannati kadza wa kadza, Saya dan orang-orang yang mencukupi anak-anak yatim di Syurga seperti ini dengan ini (kedekatan dua jari), seraya beliau menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah”, sungguh luar biasa jaminan Rosululloh kepada pemelihara anak-anak yatim. Kegiatan santunan anak-anak yatim malam ini yang diprakarsai Ansor Bumiayu sudah sangat baik dan progresif untuk kemajuan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.” ungkap Kiai Khoif menambahkan.

Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan kegiatan rutin bergilir yang digelar oleh PAC GP Ansor Kec. Bumiayu, pada pelaksanaannya kali ini ada sesi santunan anak-anak yatim, disamping bertepatan dengan awal bulan Muharrom atau momentum hari raya bagi anak-anak yatim. 

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kec. Bumiayu Musyadad Bikri mengatakan bahwa “Santunan kepada anak-anak yatim pada hari ini merupakan ikhtiar Ansor untuk menginisiasi saja, kami mengajak dan mendorong kepada masyarakat untuk bisa lebih peduli dan memperhatikan kesejahteraan seluruh anak-anak yatim di lingkungannya. Semoga ke depannya momen santunan ini menjadi agenda rutin yang lebih meriah syiarnya bagi masyarakat Desa Kalilangkap.” Tutur kang Bikri.

Acara Rijalul Ansor yang diawali dengan pembacaan manakib dan santunan kepada anak-anak yatim ini dihadiri oleh anggota GP Ansor dan Banser se-Kec. Bumiayu, Keluarga Besar NU dan Banom Desa Kalilangkap, serta puluhan masyarakat Desa Kalilangkap. (iz)